CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Rabu, Maret 21, 2012

DON’T JUDGE SOMEONE FROM THE COVER ^_^

Apakah kamu jadi percaya diri karena fisikmu lebih sempurna daripada orang lain, karena lebih cantik atau lebih tampan dari temanmu, mungkin juga karena uang yang kamu punya lebih banyak daripada orang lain, atau karena jabatanmu lebih tinggi dan mengganggap orang lain tidak sesukses dirimu, ataukah karena pekerjaanmu lebih layak dari kebanyakan orang. Mungkin juga kamu merasa lebih baik, lebih sholeh, lebih dewasa, lebih bijaksana daripada orang lain. 

Saat kamu melakukan perbandingan terhadap orang lain, dan menganggap dirimu memiliki level lebih tinggi, maka kamu akan lebih percaya diri, right? Kamu bisa menyombongkan diri dihadapannya.


(Sumber gambar : ifoell.blogspot.com)

Jangan pernah menilai atau menghakimi orang lain atas apa yang kamu lihat pada pertemuan pertama atau saat ini, baik atau tidaknya orang lain bukan karena penilaian manusia. Bandingkan orang tersebut dari awal bertemu hingga ia meninggal, mungkin barulah kita bisa benar-benar  objektif dalam menilai.

Hidup kita selalu berubah dan berputar layaknya roda, ada saatnya diatas, ada saatnya dibawah, semua hanya titipan, jika kita pintar bersyukur, insyaallah pasti akan ditambah lagi nikmatnya, saat kita sombong akan sesuatu hal, takutnya Tuhan tidak mengijinkan titipan tersebut diperpanjang kontraknya. Nikmatnya dikurangi, bisa juga tidak diberikan lagi.

Tujuan kita hidup cuma satu yaitu jika kita mati ingin masuk surga. Right? kalaupun kita mencari kekayaan, semoga itu dari jalan yang halal dan bisa dipertanggungjawabkan, lalu bisa bersedekah dan membahagiakan oranglain dengan hal tersebut.

Pernahkah kita berfikir bahwa Tuhan menciptakan semua manusia dengan potensi yang sama, mungkin hanya kesempatan dan jalan takdir kita berbeda, kitapun memiliki otak yang sangat sempurna dibandingkan dengan makhluk lain. Masihkan kita  menilai orang lain dalam waktu yang relatif singkat. Karena kita pasti selalu berubah, dinamis, selalu belajar dari kesalahan yang pernah kita perbuat, selalu ingin lebih baik dari sebelumnya. Baik dan buruk manusia bukanlah dinilai sekarang. Tapi nanti saat maut datang dan semua amal perbuatan kita terhenti, disitulah perhitungan dimulai, dari hal sekecil apapun akan dinilai seadil-adilnya. Baik – buruk hidup kita cuma Tuhan yang tahu.

That’s right! But many of us to judge someone from the cover


Kalian mau copy-paste artikel ini, jangan lupa menuliskan sumber referensi asli yaitu nama penulis dan alamat blog, oke my friends... Thank you very much for your attention 

Sumber artikel : 

0 comments: