CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Jumat, Maret 23, 2012

SEBELAH MATA




Entahlah kenapa kita sering berpikir bahwa Tuhan tidak adil, walaupun hal tersebut hanya tersirat dalam hati.


Apakah kita merasa kecewa karena banyak rencana kita yang belum dikabulkan oleh Tuhan, dan seringkali kita membandingkan hal yang sudah dicapai orang lain dengan hal yang belum kita capai, right!

Mungkin kita punya takdir yang berbeda, tapi intinya tetap sama, semua orang ingin sukses di dunia dan akhirat. Tuhan selalu punya rahasia di setiap ketetapan-Nya. Bagaimana seandainya kesuksesan kita di dunia di pending dulu. Kenapa Tuhan belum juga mengabulkan doa dan cita-cita kita?

Mungkin Tuhan akan bilang gini kepada kita ^_^ “Kalau Aku mengabulkan sekarang, nanti kamu pasti jadi takabur dan sombong, kamu belum siap menerimanya sekarang, perlu waktu untuk mendewasakan kamu, nanti saat kamu telah bijaksana dalam bertutur kata, sopan dan mature dalam bertingkah laku, tetap rendah hati saat telah sukses, suka menolong saat ada orang yang membutuhkanmu, bersedekah saat ada dan tidak ada uang, jika saat itu telah tiba, Aku pasti akan mengkabulkan apapun yang kamu pinta pada-Ku, Tapi sebelum Aku kabulkan semuanya, Aku ingin kamu tetap bersabar, sambil terus berusaha semampumu, sekuat tenaga, jangan lupa berdoa kepada-Ku, okeeeh

Jika kamu merasa kecewa belum dapat membahagiakan orangtuamu, karena belum menyelesaikan sekolah, kuliah, belum mendapat pekerjaan yang layak, belum bisa menaikkan haji kedua orangtuamu, belum siap menikah, belum bisa membangun rumahtanggamu sendiri.

Apapun alasannya itu, kita harus selalu bersyukur karena masih diberikan umur hingga sekarang sehingga bisa mengintrospeksi diri atas semua kesalahan yang pernah kita perbuat, berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Pertahankan sejuta semangat di hati kita, jangan biarkan ia menjadi redup, Berusaha dan berdoa sekuat yang kita bisa hingga nanti akhirnya Tuhan mengabulkan semua doa dan harapan kita semua, right! 

Jangan melihat Tuhanmu sebelah mata karena hanya ketidakadilan yang akan terasa, padahal jalan hidup kita belum selesai sampai disini, masih banyak perubahan dan kejutan yang akan terjadi, dan akan selalu ada buah kesabaran dan kerja keras, imbalan dari penantian yang panjang.

Jangan pula melihat orang lain sebelah mata karena kamu belum tentu mengenal hatinya, karena yang tahu setiap manusia hanyalah Tuhan. Jangan sok tau tentang akhir kehidupan dan cita-cita kita, kita masih terlalu dini dalam menyimpulkan tentang kesuksesan. Masih banyak rahasia yang belum terkuak ^_^. Hal yang baik atau yang buruk, semua akan terbongkar saat kita mati.

Bijak dan berprasangka baiklah terhadap Tuhan dan sesama kita. positive thingking ajaaaa, right?

0 comments: