CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Minggu, Maret 11, 2012

MAU PACARAN??? ATAU NIKAH ???




(Sumber gambar : endricahyo2safi3.wordpress.com)
Hidup Kita itu ibaratnya roda motor yang sedang berputar, kadang ada diatas kadang ada dibawah, kadang muternya cepet, kadang pelan pas jalanan lagi macet, kadang ada diatas, kadang ada dibawah, kadang sedih, kadang seneng, kadang punya pacar, kadang jomblo… loh ko… hehe… Biasanya keGALAUan anak muda ga jauh2 dari masalah percintaan, entah itu gara2 perselingkuhan, pacar yang terlalu cuek, terlalu egois, terlalu posesif, atau malah karena keJOMLOan yang membuat kamu GALAU, apapun itu tenang aja yaa, tiap manusia itu punya pasangan ko cuma mungkin belum ada yang pas, belum saatnya kamu menemukan jodoh baik, jadi akhirnya putus lagi, ganti lagi, putus lagi, dst.
Stop pacaran, mari kita minta sama Allah, Supaya memilihkan yang cocok yang sesuai yang terbaik disaat yang tepat, tanpa pacaran, hehe.  Bisa ga? Insyaallah bisa, Believes me. Nikmatin semua dinamika kehidupan kita… Jangan GALAU lagi kya anak ababil aja, hehe, No Problem, selama kita bisa bangkit dari keterpurukan… ya kan? Di Skip dulu masalah percintaan, untuk penjelasan lebih detail baca sampe abis… dijamin ga ngebosenin ^^

Insyaallah sumber ini bisa dipercaya karena dari survei bertahun-tahun (* Lebaaay deh, haha), hasil curhatan, smsan, telp-an, sharing pengalaman antar temen, ada banyak kutipan Status FB, Twitter, YM, BB, kalian yang pernah jadi temen saya. Pkonya tentang kasus nyata yang sering banget terjadi sama Anak muda, karena semua pasti pernah merasakan masa muda yang indah, sejuta pengalaman pahit, emosi yang meletup-letup kya minuman bersoda klo abis di shake, sampai-sampai orangtua aja dilawan (*jangan yaaa, nanti kualat loh).

Kita mulai ceritanya : Saya lagi nyoba nulis, ga tau ini tulisan jenis apa, yang penting nulis, efek gara2 baca buku motivasinya ippho “right” sentosa yang judulnya “7 Keajaiban Rezeki”, saya coba-coba menumpahkan sedikit isi otak, semoga aja bisa berguna buat orang lain, Penulisan buku ini ga berurutan… namanya juga tumpah dari otak jadi tulisannya berceceran… ga pa2 deh, asal maknanya kesampaian.
Satu hal yang harus digarisbawahi bahwa kesalahan itu ga selamanya berpengaruh jelek, bisa jadi baik klo kita ga mengulanginya lagi, dijadiin pengalaman, trus di share ke temen-temen smua biar ada manfaat dan bisa diambil hikmahnya.

Tema Utama yang saya ambil yaitu PACARAN
Menurut kalian PACARAN itu BAIK atau BURUK? Coba deh jawab yang jujur! buat kalian yang SEDANG pacaran, yang SUDAH pernah pacaran! Jawabnya didalam hati aja (*Ga kedengeran juga ke telinga saya, hehehe). Sebenernya ini buku dibuat khusus buat kamu yang BELUM pernah pacaran (* tapi yang pasti kamu udah pernah denger lika-liku pacaran lewat curhatan temen-temen kaaan? Mumpung belum terlanjur pacaran yaa ^__^)

Coba baca pelan-pelan, dengerin dulu, okeeeh
Klo orang yang lagi kasmaran, apalagi baru jadian atau yang udah lama pacaran tapi jarang bermasalah, baru kerasa indah-indah dunia pacaran (*pengalaman yang pahitnya belum banyak), pasti ngomongnya gini :
“Pacaran itu bagus ko, ga da salahnya, kita bisa lebih semangat buat sekolah, kuliah, kerja, kan ada yang nyemangatin, klo pagi ada yang ngebangunin buat solat, ada yang ngingetin buat makan & sholat, klo lagi sedih, ada yang bikin ketawa. Ada yang bisa diajak sharing soal masalah dirumah, dikantor, dikampus, kadang masalah pribadi sekalipun”.

Kadang pacar kamu itu tau luar dalemnya kamu, udah kya suami istri kan? Klo misalnya putus, gmn? Bukan jodoh! Bersyukurlah klo sang pacar bisa jaga rahasia, klo ga bisa jaga rahasia, gmn? Biasanya klo kita putus kan suka GALAU tuh trus curhat deh ke temen, adik, kakak, sodara, atau mama papa! Semakin banyak pacaran semakin banyak rahasia yang orang-orang tau, entah itu rahasia pribadi atau keluarga.  Masih untung klo yang nyebarnya itu yang baik-baiknya, bagaimana klo yang nyebarnya itu rahasia yang jeleknya? Lidah itu ga ada tulangnya loh… bisa aja dia kelepasan ngomong, apalagi ke temen yang paling deket, klo dah terlanjur pacaran, ya langsung nikah aja sebaiknya.

dikarenakan isi buku yang saya tulis lumayan panjang, maka saya bagi menjadi beberapa artikel dibawah

bersambung... 
klik lagi artikel di bawah ^_^



0 comments: