CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Minggu, Maret 11, 2012

JODOH ITU APA SIH MENURUT KAMU?



Klo kamu baca di Al-Quran, disitu ga disebutkan kata-kata “PACAR” tetapi banyak ditemukan kata “pasangan hidup (Istri & Suami)”, Mau tau jodoh itu apa? Jodoh itu belum tentu pacar kamu, mungkin saja teman kamu, seseorang yang dekat denganmu, yang akhirnya jadi pasangan hidupmu, seseorang yang serius meminta kepada kedua orangtua untuk menikahi kamu, dialah yang siap berkomitmen sakral dihadapan Allah, Dialah yang pada akhirnya mencintai dan menyayangimu sepenuh hati, melayanimu dengan baik dan menafkahi keluargamu dengan ikhlas, dialah bertanggung jawab atas hidupmu didunia, dan nanti bertanggungjawab atasmu di akhirat, menerima keadaanmu sepenuhnya, baik buruknya sifat kamu, cakep jeleknya fisikmu, dialah yang terakhir menjagamu hingga akhir hayatmu, dialah suami/istrimu nanti.
You’ve found your home it’s here with me, and I’m here with you
Now let me let you know
You’ve opened my heart
I was always thinking that love was wrong
But everything was changed when you came along,
And there’s a couple of words I want to say
For the rest of my life, I’ll be with you
I’ll stay by your side, honest and true
Till the end of my time, I’ll be loving you, loving you


“Jodoh itu jika ada titik temu “cocok” antara hati kamu dan dia, keluarga kedua belah pihak, dan Allah merestui niat kamu, memudahkan dan melancarkan semuanya sampai kamu akhirnya menikah”.

Jika seseorang berjodoh dengan pasangan hidupnya, tanda-tandanya:
Ada kesesuaian hati untuk berkomitmen, (*bukan janji palsu buat nikah tapi cuma alesan buat jadiin dia pacarmu). klo pas ketemu jodohmu rasanya itu langsung “klik”. Kyanya dia memang jodoh yang Allah kasih buat aq ^_^. (* kata-kata ini dari tante saya loh, yang sudah menikah berpuluh-puluh tahun, klo saya kan blm nikah, belum mengalami yang bener-bener “klik”)

Cara untuk membuktikannya : jika kamu bertanya kepadanya “Kamu mau jadi ISTRI/SUAMI aku?” Pasti jawabannya adalah “iya aq mau”. (*liat tuh kata “ISTRI/SUAMI” diatas saya tulis pake huruf capital bukan “pacar”). Yang harus digarisbawahi adalah setelah ngomong itu sang pria langsung melamar wanita dalam waktu seminggu, itu baru jodoh kamu, (* itu baru gentleman, alesan aja mau nikahin tapi anak orang cuma dipacarin, jangan mau neeeeng, rugi! Alesannya belum punya uang untuk menikah, belum punya rumah, belum punya mobil, intinya materi, tolong ditandai cwo ini masih belum serius berhubungan dengan kamu).

* nih simak lirik lagu indah punya Maher Zain ini kyanya doa buat Istrinya deh… bukan buat pacarnya, hehe

Maher Zain (For The Rest Of My Life)

I praise Allah for sending me you my love

Chorus:

For the rest of my life, through days and nights
I’ll thank Allah for opening my eyes
Now and forever I, I’ll be there for you
I know it deep in my heart
I feel so blessed when I think of you
And I ask Allah to bless all we do
You’re my wife, and my friend and my strength
And I pray we’re together in Jannah
Finally now I’ve found my self, I feel so strong
Yes everything was changed when you came along, oh
And there’s a couple of words I want to say

For the rest of my life, I’ll be with you
I’ll stay by your side, honest and true
Till the end of my time, I’ll be loving you, loving you
For the rest of my life, through days and nights
I’ll thank Allah for opening my eyes
Now and forever I, I’ll be there for you
I know it deep in my heart
And now that you’re here, in front of me
I strongly feel love
And I have no doubt, and I’ll sing it loud
And that I will love you eternally

(*Indah yaa liriknya… tuh bisa romantiskan orang yang udah berkeluarga).

Semua keluarga inti dari kedua belah pihak setuju untuk menikahkan kamu dengan calon pasangan hidupmu. Papa mama kamu setuju, papa mama calon suami/istri kamu juga setuju untuk secepetnya menikahkan kamu, keluarga kedua belah pihak udah klop juga,
Dipermudah dan dilancarkan jalan menuju pernikahan sama Allah,  walaupun ada sedikit kendala tapi secara garis besarnya mah semua jadi lebih mudah dan lancar.

Ijab kobul deh… (*asiiiik, nikah… halalan toyyiban)

Allah pasti memberikan ganjaran surga untukmu setara dengan orang yang berperang dijalan Allah “Jihad fissabilillah”. Begitu besar dan tingginya ganjaran bagi suami/istri  yang saling setia terhadap pasangannya. Karena hal itu hanya akan terwujud dalam “pernikahan”. Kata orang itu adalah  puncak kenikmatan hidup di dunia, saat semua yang kamu lakukan sesuai dengan syariat islam, Allah menghitungnya sebagai suatu pahala yang sangat besar dan akan melipatgandakannya berpuluh hingga beratus-ratus kali jika itu ditujukan untuk keluargamu dan pernikahan juga bisa menjadi puncak segala masalah dan kesengsaraan di dunia saat kita tidak pintar bersyukur dan banyak melanggar ajaran agama, karena begitu banyaknya godaan saat kamu berkeluarga. Dan semua itu sangatlah sesuai dengan ganjarannya.

Mungkin sekarang kamu sedang berpacaran begitu mendewa-dewakan pacar kamu, bercita-cita sangat tinggi bahwa dialah pasangan hidup yang menjadi jodohmu, tapi begitu banyaknya mudharat “berpacaran” sehingga Allah melarang hal tersebut, laranganNya setara dengan Zina dan bermabuk-mabukkan, pacaran itu membuat kita ketagihan “Addicted” sangat sulit untuk menghindarinya, menahan godaannya. Setan membuat semua terlihat baik dan semi halal, seperti layaknya suami istri berpelukan dan berciuman itu adalah hal yang wajar, Setan membuat kita berpikir bahwa itu hal yang diperbolehkan.  jika memang dia yang sudah jadi pacarmu akhirnya menikahi kamu, mungkin dia adalah jodohmu. Tetapi alangkah lebih baiknya jika kita menghindari pacaran dan bersabar menunggu jodoh kita dengan cara dan jalan yang baik. It’s called by “TA’ARUF”, perkenalan secara islami, perbanyaklah pertemanan, perluaslah relasi, dengan berpacaran membuat mata hati kita tertutup, pacaran membuat orang possesif terhadap pasangannya, tidak dapat melihat jika ada jodoh yang baik diluar sana,  jika alasan kamu berpacaran itu untuk proses penjajakan diri maka jangan pernah mengekang kebebasan untuk berteman, karena kamu belum tentu berjodoh, yaa kan!

bersambung... 
klik lagi artikel di bawah ^_^

0 comments: